Untukmu.
hanya ingin memberi kabar, dan semoga akan lebih bermanfaat untuk sekedar kata - kata, dan engkau membersamainya

Di Terangkai Gedong Songo

Candi Gedong Songo
Sekitar 10 meter dari ku, seorang perempuan berjilbab ungu tengah berdiri menatap ke kejauhan, wajahnya menggambarkan kegalauan. Tak lama bunyi telpon mendering, menyanyikan lagu seorang artis yang cukup terkenal.
"Hallo, iya saya sendiri." Tiba - tiba air muka nya tampak cemas, seperti ada masalah besar yang baru saja menghantam nya.
"Baik, saya akan usahakan sebaik mungkin." Kata perempuan itu tergesa, langkah nya begitu cepat tergesa, tepat di hadapan ku bunyi telponnya kembali mendering. "Ya hallo, oiya Jhon apa kabar ? Kebetulan sekali, ada tiket pesawat murah kah ke medan ?" Kata perempuan itu menanyakan pada seseorang di telponnya, "oya 250rb ? Baiklah aku ambil ya, berangkat nanti malam kalau bisa" kata perempuan itu melanjutkan, wajahnya sedikit bersinar, ada kebahagiaan yang tampak dari senyum nya. "Aku tunggu laporan selanjutnya ya. Terimakasih sebelumnya" telepon pun di tutup, tak lama senyumnya beralih ke tempat ku berdiri, hanya selisih beberapa anak tangga darinya.
"Maaf, tadi kamu bilang tiket murah?" Setelah saling menyapa aku berani kan diri untuk bertanya, tentang tiket murah yang baru saja di bicarakan wanita asing itu.
"Oh iya betul, kenapa ya?" Jawabnya singkat, tak ada rasa kekhawatiran di wajahnya, mata nya masih menyimpan haru semenjak awal ia mendapatkan kabar yang entah apa kabarnya.
Baru kali ini aku menjadi pengamat, mengamati orang yang tak di kenal.
Di candi Gedong Songo ____
.........berlanjut
Achev Sjafruddin Achev Sjafruddin Author