Untukmu.
hanya ingin memberi kabar, dan semoga akan lebih bermanfaat untuk sekedar kata - kata, dan engkau membersamainya

BERUBAH


Sebuah Perubahan, tentang makna yang terselip di balik makna HIJRAH yang orang kini kembali mengulasnya, mengupas habis tentangnya, hingga sebuah perubahan itu kembali dengan makna sebenarnya, HIJRAH.

Masih ingatkah dengan lagu di bawah ini, untuk kalangan remaja dan pemuda memang tak asing. Sebuah lagu yang menggambarkan seorang yang mudah berubah, kata hijrah yang sering terlupa, atau bahkan hilang untuk kesekian kalinya, kemudian datang kembali dan menjadikan air mata menetes karena penyesalan. Begitulah kiranya jika sebuah perubahan yang tak di landasi dengan komitmen dan tekad yang kuat. Karena sejatinya Allah akan betul-betul menjaga hamba-Nya yang bersungguh-sungguh dalam menjaga komitmennya untuk Allah.

BERUBAH, memang menjadi sandaran indah bagi para pelaku dosa yang ingin bertaubat, sekecil apapun. Karena sejatinya berjalan dari kubangan menuju istana adalah suatu keharusan, walau nyawa sebagai taruhannya.

Semua orang memiliki masa lalu berbeda-beda, pernah khilaf, pernah berbuat dosa, ada yang kecil, atau bahkan ada yang besar dan berkepanjangan, semuanya pernah. Termasuk aku. Kita bahkan pernah bercita-cita untuk HIJRAH, meninggalkan semua kostum haram yang dahulu pernah dikenakan, meninggalkan semua perbuatan keji yang dahulu menjadi keseharian. Dan kini, HIJRAH itu pun dirasakan, dengan teramat berat, seperti tak ada lagi yang sesakit kita saat ini. Karena harus meninggalkan perbuatan yang dahulu menjadi kesenangan kita.

Tapi, yakinlah sahabat...
Perubahan ini akan menjadi semakin indah, semakin bercahaya, semakin berseri, dan bahkan semakin membahagiakan. Karena sejatinya, Kebahagian adalah suatu aura yang tak tampak kasat mata, ia lahir dan tumbuh pada nurani yang ikhlas, pada senyum yang tulus, dan pada amal yang berkepanjangan lagi baik karena Allah. Bukankah itu akan indah?

Jangan kau tunda, karena maut tak tahu kapan kan menjemput. Karena apa yang kita tahu selama ini, tak menjadi jaminan akan menghantarkan kita pada senyumnya, tulusnya, dan cinta nya. Maka bersama melangkah, bergandeng tangan, salaing mendo'akan, saling tolong menolong, saling mencinta karena Allah. Karena sejatinya, kita membutuhkannya...

Selamat Berubah sahabat, Menuju yang lebih baik.

Berubah

Album : Masa Muda
Munsyid : edCoustic
http://liriknasyid.com

Berubahkah aku hanya bila ada sesuatu
Terus aku pulang pada sikap sebelum kuberubah
Hanya sekedar sesuatu tak berapa lamapun itu
Jarang kuterendap dalam sikap dimana kuberubah

Reff :
Tuhan aku hanya manusia
Mudah berubah lagi dalam sekejap
Tuhan aku ingin berubah
Dan kubertahan dalam perubahanku

Lagu/lirik : Deden Supriadi
Achev Mujaddid Achev Mujaddid Author

Tentang Penulis

Foto saya
Seorang Penulis Amatir, Penikmat Alam dari setiap perjalanan yang tidak jauh. Mencoba Belajar memahami dari setiap langkah dan cerita yang tergambar dari lensa yang indah. Lanscape Alam Semesta. Instagram : @jejakachev Twitter : @jejakachev Whatsapp : http://bit.ly/achev123